Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Mas Terima Bantuan Ternak Babi

  • 20 Agustus 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga Desa Petak Bahandang dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas menerima bantuan ternak babi, Sabtu(19/8/2017).

Bantuan ini disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas.

"Bantuan bibit ternak ini bersumber dari dana aspirasi anggota dewan yang saya salurkan melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan untuk kepentingan masyarakat," kata Anggota DPRD Gunung Mas, Tatau Arnold Pisy di sela menyerahkan bantuan.

Ada 32 kepala keluarga warga Desa Petak Bahandang yang menerima bantuan bibit ternak babi, terdiri dari babi betina 16 ekor dan babi jantan 16 ekor.

"Untuk warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir ada 30 ekor bibit ternak babi yang dibagi, terdiri dari bibit babi jantan 15 ekor, babi betina 15 ekor dengan warga penerima 30 KK," ujarnya didampingi Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan, Ejek K Limin

Bantuan ternak babi juga diberikan kepada warga Desa Tewai Baru 30 ekor, Tewang Pajangan 30 ekor babi, dan warga Tumbang Miwan 376 ekor  ternak itik.

"Kami juga berikan ternak babi untuk warga Kelurahan Kampuri 26 ekor, Desa Tumbang Empas 30 ekor, Desa Tanjung Karitak 20 ekor, dan bibit ternak ayam ras 10 box dan pakan ternak 80 sak," terangnya.

Warga Desa Sepang Kota juga dapat bantuan 20 ekor ternak babi dan ayam ras 10 box dan pakan ternak 80 sak. "Bantuan untuk warga Desa Pilang Munduk dan Desa Tuyun berupa pengeboran air bersih," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru