Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Jingah Gelar Pentas Seni dan Budaya

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru menggelar pentas seni dan budaya tradisional, Sabtu (19/8/2017) malam.

Lurah Jingah, Ali Wardana melalui Ketua RT 02 Arjoni mengatakan pentas seni dan budaya tradisonal daerah ini lama tidak pernah diselenggarkanan.

Seni dan budaya yang dipertunjukan dalam kegiatan ini seperti tari giring-giring, badongkoy, grijo, karungut, manasai dan lainnya.

'Dulu waktu saya masih SMA pernah dilaksanakan, karena dulu ada sanggar. Tapi ini sudah lama tidak dimunculkan lagi sehingga banyak generasi muda Jingah yang belum tahu tentang seni budaya tradisional. Baru setelah dibentuknya Sanggar Sama Taka pada 3 Agustus 2017, pentas seni budaya ini diselenggarakan lagi,' kata Arjoni yang juga guru SMPN 3 Jambu.

Kegiatan ini juga diselenggarakan sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. Pembiayaan kegiatan bersumber dari suwadaya masayarakat. Tujuan diadakannya penyas ini untuk meningkatkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru