Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditemukan Sarung di Samping Pagar MAN Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah kebakaran yang melanda Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (19/8/2017) malam, kini aparat kepolisian langsung melakukan pemeriksaan di sekitar tempat kejadian.

Pantauan Borneonews.co.id, terlihat seorang anggota reskrim membawa sehelai sarung merah yang ditemukan di samping pagar luar sekolah.

Belum diketahui sarung itu merupakan barang bukti kunci atau tidak dan siapa pemiliknya. Namun polisi masih melakukan pendalaman terhadap temuan barang tersebut.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan hingga sore tadi polisi masih mendalami kasus kebakaran sekolah dan sudah melakukan sterilisasi lokasi kejadian.

"Sudah kami lakukan seterilisasi dan ada beberapa barang bukti yang kami amankan di awal ini, sambil menunggu kedatangan tim laboratorium forensik," ujar Samsul, Minggu (20/8/2017).

Samsul mengatakan saat ini polisi baru mengamankan barang bukti berupa rekorder CCTV yang sudah terbakar dan polisi akan diusahakan untuk membukanya apakah masih bisa dilihat rekamannya atau tidak.

"Saat ini hanya recorder CCTV saja yang kami amankan sebagai barang bukti," terangnya.

Sedangkan untuk barang bukti lainnya pilosi tidak melakukan penyitaan karena masih menunggu tim labfor yang akan Senin (21/8/2017) atau Selasa (22/8/2017).

Diberitakan, saat kebakaran terjadi pukul 23.45 WIB hanya ada dua orang yang tidur di sekolah. Satu orang sebagai penjaga dan satunya lagi sebagai petugas yang membantu di sekolah.

Sedangkan api pertama kali muncul dari atas atap ruang TU hingga menjalar ke ruang lainnya hingga hangus terbakar. Beruntung tidak menjalar ke rumah warga yang berada di sampingnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru