Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Bungai Jaya Adakan Acara Jalan Sehat dan Kuda Lumping

  • Oleh Hamdi
  • 21 Agustus 2017 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam suasana hiporia hari kemerdekaan RI ke-72, warga Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas menggelar acara jalan sehat dan hiburan kuda lumping. Kegiatan ini sangat antusias diikuti warga.

Kades Bungai Jaya, Kadiman mengatakan momentum HUT Kemerdekaan menjadi sebuah keharusan bagi warga negara untuk merayakannya dengan berbagai even-even dengan tujuan untuk mensyukuri serta mempertahankan persatuan dan kesatuan antar warga desa.

"Dengan begitu kerukunan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dapat terjalin dengan baik," ungkap kades, Senin (21/8/2017).

Untuk dana sambung Kades, merupakan dana dari masyarakat yang tertuang dalam anggaran dana desa, dalam hal ini yakni dari pemberdayaan karang taruna. "Kita menggalang dana dari Karang Taruna dan donatur di Desa Bungai Jaya dan sumbangan dari Kades sendiri," katanya.

Karena itu dana untuk pemberdayaan tersebut dari DD itu ada 10% dan gunanya untuk kegiatan semacam ini dan pemberdayaan karang tarunalah yang digunakan sebagiannya.

Oleh karena itu kades mengharapkan dimomen ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus bersyukur atas kemerdekaan yang dinikmati saat ini. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru