Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Hari Ini Gubernur Kalteng Ngantor di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 21 Agustus 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran berkantor di Buntok, Kabupaten Barito Selatan mulai hari ini, Senin (21/8/2017).

Sugianto mengatakan tahun ini merupakan tahun yang kedua sebagai Gubernur Kalteng sejak dilantik. Untuk itu dia berkantor di DAS Barito mulai dari hari ini sampai 26 Agustus 2017.

'Saya sudah berjanji akan berkantor disetiap kabupaten. Kali ini saya baru berkesempatan berkantor di wilayah DAS Barito yakni wilayah Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya,' kata Sugianto Sabran kepada Borneonews.co.id, Senin (21/8/2017).

Dia menjelaskan tujuan berkantor di kabupaten ini untuk melihat sejauh mana kondisi infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta menyerap aspirasi masyarakat dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Untuk infrastruktur dia ingin melihat kondisi jalan kabupaten, provinsi, dan pusat. Intinya jalan mana yang perlu penanganan segera.

Begitu juga untuk pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya serta meninjau beberapa perusahaan baik perkebunan kelapa sawit maupun tambang batubara serta kedesa-desa dan kecamatan.

'Kita akan keliling kecamatan maupun desa untuk mendengar keluhan masyarakat serta meninjau beberapa perusahaan tambang maupun perkebunan kelapa sawit,' jelasnya.

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah berkenan ngantor di Buntok.

Ini merupakan hari istimewa buat daerahnya, karena pihaknya sudah lama menunggu untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

'Banyak yang akan kita sampaikan mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan potensi pariwisata dan budaya,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru