Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagi Ini Gubernur Kalteng Keliling Kecamatan dan Desa di Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 21 Agustus 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pagi ini, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, berkeliling Kecamatan dan beberapa desa di Barito Selatan (Barsel). "Kita berkeliling ke kecamatan dan desa untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung," kata Sugianto Sabran kepada Borneonews, Senin (21/8/2017).

Ia mengatakan, potensi sumber daya alam (SDA) Kalteng sangat luar biasa. Banyak perusahaan yang bekerja di kalteng baik itu tambang batu bara, perusahaan kayu dan perkebunan kelapa sawit. Namun, lanjut dia, banyak masyarakat di Kalteng yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Hal ini karena masyarakat di Kalteng hanya jadi penonton di wilayahnya sendiri. "Pada zaman orde baru atau zaman kayu dulu masyarakat khususnya di Kalteng juga miskin. Pertanyaan saya, ada apa dengan Kalteng" tandas dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, dirinya membawa semua kepala dinas provinsi dan DPR untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan memantau setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Barsel.

Selain itu juga, pihaknya memantau infrastruktur, baik jalan kabupaten, provinsi dan pusat, sarana pendidikan, serta kesehatan baik sarana maupun petugasnya. "Dengan begitu kita mengetahui secara langsung apa permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru