Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kayu Sitaan Segera Dilelang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Agustus 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta agar kayu temuan atau sitaan segera dilelang. Nantinya uang hasil lelang masuk ke daerah sebagai pendapatan asli daeah (PAD).

Penekanan ini disampaikan Sugianto saat mengecek kayu yang disita aparat saat hari pertama kerja dalam momen ngantor di DAS Barito, Senin (21/8/2017) di Bunto, Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kayu tersebut dimilirkan oleh pembalak melewati perairan Buntok, Barsel.

'Saya sudah koordinasi dengan Polda Kalteng agar segera lelang, berita acara pemeriksaan (BAP) sudah ada, tersangka-nya juga sudah ada. Tadi malam juga sudah ketemu ketua pengadilan di sini agar proses lelangnya cepat,' tegasnya.

Terkait kedatangannya kesejumlah wilayah di DAS Barito, gubernur muda ini ingin melakukan pemantauan dari dekat kenapa pembangunan dan potensi sumber daya alam (SDA) daerah dan potensinya untuk dikembangkan ke depan, terutama program hilirisasi.

'Saya ingin cek kepastian potensi SDA Kalteng di daerah ini. Salah satunya kayu. Sebab kayu dari Kalteng mungkin sudah puluhan tahun  selalu dibawa ke Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya. Tapi industrinya tidak pernah ada di sini,' teganya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru