Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Retribusi Sarang Walet di Kapuas Capai 90 Persen

  • 21 Agustus 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas Andreas Nuah mengatakan, sejauh ini retribusi dari sarang burung walet target tahun anggaran 2017 sudah mencapai 90 persen.

"Sampai saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari retribusi sarang walet sudah mencapai Rp150 juta atau 90 persen dari target 2017," tandas Andreas Nuah, Senin (21/8/2017).

Menurut dia, penarikan retribusi sarang burung walet  di dalam kota Kecamatan Selat tidak ada masalah, karena pengusahan walet langsung membayar ke BPPRD.

Sejauh ini pihaknya berupaya berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kepala desa di luar kota Kuala Kapuas, terkait penarikan retribusi walet. Kecamatan dan Desa yang mengelola retribusi walet di wilayahnya bagi di luar kota yang tidak terpantau BPPRD.

"Permasalahan sekarang, di luar Kecamtan Selat, belum ter-cover  seluruh pegusahan walet, jadi kita berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. Nantinya retribusi walet akan kita serahkan ke pihak pemerintahan kecamatan dan desa untuk mengelolahnya." pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru