Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Kembangkan Website Desa

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 Agustus 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka mengenalkan potensi daerah yang ada di Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat saat ini sedang mengembangkan website atau laman untuk 38 desa di kabupaten tersebut.

"Kominfo lagi proses membuat website untuk 38 desa pertama yang ada di Kotim, harapan kami 38 desa akan bangkit website nya beberapa minggu ke depan," kata Kepala Dinas Kominfo Kotim Multazam, Senin (21/8/2017).

Menurutnya, saat ini ada dua contoh website yang sudah publish yang dibantu hosting Kemendes, yakni Desa Pelangsian dan Desa Babirah.

"Harapannya dua website ini menjadi proyek percontohan untuk seluruh desa agar mempublikasikan potensi daerah sehingga adanya website ini desa tersebut bisa semakin maju," imbuhnya.

Menurutnya, dengan mengenalkan potensi daerah melalui teknologi di setiap desa yang ada diharapkan membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat desa.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi lintas sektoral dengan beberapa SOPD yang terkait dalam pembinaan desa temasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta beberapa SOPD teknis. "Agar bisa mensuport guna melengkapi data untuk dipublish," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru