Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran MAN Sampit Harus Diungkap agar Tidak Meresahkan Dunia Pendidikan

  • Oleh Naco
  • 21 Agustus 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran sekolah MAN Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur jangan sampai menjadi keresahan bagi dunia pendidikan. Maka dari itu tugas berat aparat penegak hukum untuk mampu mengungkapnya.

Seperti yang disampaikan Komisi III DPRD Kotim saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke MAN Sampit yang berlokasi di Jalan HM Arsyad, Senin (21/8/2017). Sidak ini dipimpin Ketua Komisi III, Rimbun.

"Kasus ini harus segera diungkap agar tidak menjadi keresahan bagi dunia pendidikan dan masyarakat," kata Sekretaris Komisi III, Hero Harapanno Mandouw.

Ditambahkan Rimbun, masalah kebakaran MAN harus diteliti apa penyebab hingga munculnya api dan menghanguskan ruang belajar, ruang guru, dan gudang tersebut.

Menurut Rimbun tindak lanjut kasus ini penting, apalagi jika nantinya mengarah pada tindakan kriminal. "Dari itu aparat segera melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya," tegasnya.

Antisipasi serta waspada khawatir terjadi sabotase di sekolah di Kotim sangat penting, apalagi kejadian itu sudah pernah terjadi di Kota Palangka Raya. Dari itu mereka tidak ingin itu terjadi di Kotim.

Teror kebakaran menghantui Kalteng, akibat kebakaran beruntun yang terjadi di Kota Palangka Raya, bahkan kasus itu langsung diambil alih oleh Mabes Polri. Belum hilang diingatan masyarakat kebakaran sekolah terjadi di Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru