Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Binmas Polres Palangka Raya Ingatkan Sekolah Pasang Kamera Pengawas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Imbauan untuk memasang kamera pengawas atau CCTV di setiap sekolah bukan kali pertama disampaikan. Namun demikian, demi mengingatkan kembali, Kasat Binmas Polres Palangaka Raya AKP Bakrie, menyampaikan hal serupa melalui media, Senin (21/8/2017).

'Pihak sekolah agar memasang CCTV dan mengaktifkan satpam serta penjagaan malam. Juga diharapkan peran aktif dari guru dan peserta didik untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,' imbau AKP Bakrie.

Pihak Polres Palangka Raya memang rutin menyambangi sejumlah sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA untuk menyampaikan imbauan itu. Bahkan, sejumlah perwira Polres kerap menjadi pembina upacara di hari Senin.

Seperti yang dilakukan Kasat Reserse Narkoba, AKP Gatoot Sisworo. Perwira dengan tiga balok di pundak ini menjadi inspektur upacara di MIN 2 Palangka Raya, Senin (21/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengimbau peserta didik dan guru dengan total 901 orang agar menjauhi narkoba. Selain itu, meminta mereka untuk menjaga kerukunan antarumat beragama, memahami kebhinekaan dan mendorong persatuan dan kesatuan bangsa. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru