Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Futsal Kalteng Tahan Imbang DIY

  • Oleh Tim Borneonews
  • 21 Agustus 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sumedang - Tim futsal Kalimantan Tengah U-22 bermain imbang melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 1-1 di kejuaraan Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang berlangsung di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (21/8/2017) sore. Gol tunggal tim Kalteng dicetak Riki,

Meski hanya bermain imbang, pelatih tim Kalteng Arief Dani mengaku cukup puas. "Hasil ini cukup bagus, meski peluang tim kita untuk cetak gol banyak namun belum optimal. Tim lawan juga main bagus, ada beberapa peluang yang dipatahkan oleh kiper dan pemain kita," ucap Arief.

Arief yang akrab disapa Suro, menurutkan bahwa permainan anak asuhnya bisa dikontrol dengan baik karena semuanya disiplin.

Berbekal satu poin di laga perdana, Arief mengaku cukup percaya diri menatap pertandingan kedua melawan tuan rumah Jawa Barat pada Selasa (22/8/2017) siang.

"Kita syukuri hasil yang kita capai karena pemain kita luar biasa semangat waktu bertahan. Saat menyerang cepat sekali. Itu dimotori pemain kembar Riki dan Riko. Untuk menghadapi Jawa Barat, tim siap. Kita maksimalkan menjaga fisik pemain," ucap Suro.

Kejuaraan FFI diikuti seluruh Asosiasi Futsal Provinsi se-Indonesia. Tim futsal Kalteng tergabung di grup B bersama tuan rumah Jabar, DIY, Jakarta, Sulawesi Selatan, dan lainya.

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng tidak mematok target khusus pada keikutsertaan kali ini. Tujuan utama AFP ialah meningkatkan tingkat kualitas pemain di level nasional serta menambah jam terbang serta mental bermain.

"Intinya Kalteng siap berlaga di level nasional, anak-anak asli daerah yang jadi pemain futsal ini memiliki kemampuan. Ini yang kita tunjukan mampu bersaing dan merasakan kejuaraan di level tingkat nasional," ungkap Sekretaris Umum AFP Kalteng Boby Gandrung. (WAHYUDI HENDRA/B-3)

Berita Terbaru