Kamis, 21 September 2017
 

 
 

Usir Wartawan

Wakil Ketua Dewan Sesalkan Sikap Kades Penda Katapi Terhadap Wartawan

 
 
Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Gerung

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Gerung

Borneonews / Tim Borneonews



BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ulah oknum Kepala Desa (Kades) Penda Katapi, Kecamatan Kapuas Barat, Rangkap yang mengusir wartawan media online Misnadi saat konfirmasi soal penggunaan dana desa pada Sabtu (19/8/2017) lalu menuai reaksi dari wakil rakyat.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Gerung menyesalkan sikap oknum kades tersebut. "Setiap orang berhak untuk tahu atas penggunaan anggaran dari pemerintah, apalagi keberadaan wartawan cukup penting sebagai sarana informasi yang tugasnya dilindungi UU," ucap Robert Linuh Gerung kepada Borneonews melalui telepon selulernya, Senin (21/8/2017).

Apalagi, lanjut dia, menurut informasi bahwa Misnadi dihardik dan diusir secara tidak hormat dari rumah sang kades saat menanyakan berapa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan jalan desa.

Wakil rakyat dari PDIP ini menyatakan bahwa era sekarang ini adalah keterbukaan, apalagi menyangkut penggunaan anggaran pemerintah seperti Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBN dan Dana Desa (DD) dari APBD Kabupaten,

"Dengan sikap seperti itu, kita mendukung sikap FJKK dalam mendukung oknum wartawan untuk mempolisikan kasus tersebut " pungkas Robert Linuh Gerung. (HAMDI/B-8)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top