Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Isu Tidak Melebar, Polisi Harus Segera Ungkap Kebakaran MAN Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Demi meredam isu yang bisa meresahkan masyarakat, Dewan Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Akmal Thamroh, meminta aparat penegak hukum segera mengungkap penyebab kebakaran Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sampit.

"Jangan buat masayarakat menduga-duga dan curiga bahwa kejadian di MAN Sampit ini sama seperti di Kota Palangka Raya. Sehingga mereka khawatir dan merasa terteror. Jadi polisi segeralah ungkap penyebab kebakaran tersebut," pinta Akmal, Senin (21/8/2017).

Bila penyebab kebakaran segera terungkap, kekhawatiran masyarakat Kotim pun bakal segera terjawab. Sehingga mereka tidak khawatir akan terjadinya kasus seperti di Palangka Raya.

"Apakah karena kebakaran biasa atau karena memang ada yang membakar, kita belum tahu. Jadi biarkan polisi bekerja dulu, namun harus segera terungkap,' sebut Akmal.

Lelaki yang pernah duduk di DPRD Kotim ini menyampaikan, peristiwa kebarakan sejumlah sekolah di Palangka Raya juga dipantau oleh warga Kotim. Sehingga kebakaran di MAN Sampit juga membuat banyak warga khawatir.

Kalau memang hangusnya MAN Sampit merupakan kebakaran biasa, agar secepatnya disampaikan ke masyarakat. Namun jika ini memang ada yang membakar, pelakunya harus segera ditangkap.

Selain itu, Akmal juga meminta Pemkab Kotim dan Kementerian Agama secepatnya mencarikan, solusi agar kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan dengan normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru