Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Gubernur Selesaikan Gaji Guru Honor SMA/SMK

  • Oleh Ramadani
  • 21 Agustus 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Taufik Nugraha meminta Gubernur Kalimantan Tengah segera menyelesaikan tunggakan gaji tenaga pendidik honor dan pegawai tidak tetap (PTT) SMA/SMK.

'Hal ini sangat penting mengingat keluhan honorer dan PTT sudah tidak terbendung lagi. Karena sudah sekian bulan ini mereka tidak menerima hasil kerja padahal sangat dibutuhkan dalam menyambung hidup keluarga. Kami meminta Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran untuk mendesak Dinas Pendidikan agar menyelesaikan tunggakan gaji para honorer dan PTT SMA/SMK, khususnya di Barito Utara,' ujar Taufik, Senin (21/8/2017).

Menurutnya, bila masalah ini dibiarkan berlarut-larut dapat dipastikan akan berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara khususnya, dan di Kalimantan Tengah pada umumnya.

'Dari informasi yang didengar dewan, para guru honor dan PTT terpaksa harus utang sana-sini dalam menutupi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan kepercayaan karena alasan bahwa gaji mereka belum dibayar oleh Dinas Pendidikan Provinsi,' ungkapnya.

Disampaikannya pula bahwa masalah ini muncul akibat kebijakan pusat yang menyerahkan adminitrasi SMA/SMK ke pemerintah provinsi pada 2016 dan sejak itulah gaji para honorer atau PTT belum dibayar. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru