Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sumbangkan Hasil Lelang Kayu untuk PAD Barito Selatan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Agustus 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginginkan barang bukti kayu hasil hasil tangkapan jajaran Polres Barito Selatan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Selasa (15/8/2017), segera dilelang. Selanjutnya, uang hasil lelang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

'Kami akan koordinasi dengan Polda agar segera dilelang dan nanti PAD-nya untuk ke kabupaten saja,' ungkap Gubernur seusai meninjau ribuan kayu log sitaan yang berada di perairan Buntok, Senin (21/8/2017).

Gubernur Sugianto telah berkoordinasi dengan ketua Pengadilan Negeri Buntok terkait keinginannya tersebut. Ia berharap, keinginan itu bisa segera diproses dan menghasilkan uang negara yang bisa digunakan untuk menambah modal membangun dan menyejahterakan rakyat.

Gubernur datangan ke sejumlah wilayah di DAS Barito untuk memantau dari dekat pembangunan dan potensi sumber daya alam (SDA) serta lainnya, untuk dikembangkan, terutama program hilirisasi.

'Saya ingin cek kepastian potensi SDA Kalteng di daerah ini, salah satunya kayu. Sebab kayu dari Kalteng mungkin sudah puluhan tahun selalu dibawa ke Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya. Tapi industrinya tidak pernah ada di sini,' ujarnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru