Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLUT Untuk Mendukung Dan Mengatasi Persoalan UKM

  • 21 Agustus 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Letus Guntur, menyatakan bahwa Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT ) dibentuk untuk mendukung serta mengatasi persoalan yang dihadapi usaha kecil menengah. Dengan dukungan itu, UKM diharapkan bisa lebih maju dan terus berkembang.

"PLUT sangat perlu untuk mengatasi persoalan UKM," tulis Letus saat Borneonews meminta konfirmasl melalui WhatsApp, Senin (21/8/2017).

Menurut dia, pemberdayaan UKM merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan dan memperkuat dasar kehidupan dan perekonomian masyarakat. Mengingat, UKM bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat mengurangi kesenjangan serta tingkat kemisminan. Dengan demikian, PLUT diharapkan mampu mengatasi persoalan UKM.

Ia menambahkan, ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Gunung Mas Tasa Torang juga sangat mendukung pemanfaatan PLUT untuk koperasi dan UKM.

"PLUT sangat bermanfaat untuk permasalahan SDM, permodalan dan jaringan pemasaran, serta kualitas produk dan Dekopinda sangat mendukung kelembagaan PLUT," sebut dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru