Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diingatkan Waspada Berita Hoax

  • 21 Agustus 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas, Dihel, mengingatkan masyarakat supaya mewaspadai berita bohong atau hoax. Pasalnya, saat ini sangat marak berita hoax yang tersebar di media sosial (medsos).

"Memang harus berhati-hati terhadap berita yang tidak jelas. Harus diteliti terlebih dahulu. Sebab, bila tidak waspada terhadap berita hoax, bisa berdampak kurang baik," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017).

Pada kesempatan itu, Dihel berpesan kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam menggunakan medsos. Media sosial harus dimanfaatkan untuk hal-hal positif. Sebab, bila terjadi penyalahgunaan medsos akan berakibat kurang baik dan bisa menimbulkan masalah hukum.

Sebab sudah ada undang-undang yang mengatur terkait informasi dan transaksi elektronik.

"Gunakan media sosial dan teknologi informasi dengan baik. Bila digunakan dengan baik, akan membawa dampak positif," ujarnya.

"Dalam waktu dekat kami juga akan menyosialisasikan supaya cerdas menggunakan teknologi informasi kepada para pelajar." (EPRA SENTOSA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru