Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Cilacap dan Ketua DPRD Cilacap Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2017 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Cilacap Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Akhmad Edi Susanto menyatakan mendukung rencana pemindahan ibu kota pemerintahan Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini disampaikan Edi saat bersama DPRD Cilacap melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan, Senin (21/8/2017).

"Terkait rencana pemindahan ibu kota Pemerintahan Indonesia ke Kalteng, harapan kami lebih cepat lebih baik," ujar Akhmad Edi Susanto.

Jika memang nantinya ibu kota Pemerintahan Indonesia itu jadi pindah ke Kalteng, ia mengaku bahagia. Alasannya, pemindahan itu juga secara tidak langsung juga meningkatkan tambahan perekonomian masyarakat Kalteng.

"Ini juga kan ada pernyataan Bung Karno, yang pernah mengatakan rencana pemindahan ibu kota ke Kalteng," katanya.

Dia mengakui memang baru pertama kali menjejakkan kaki di Kalteng. "Saya melihat dari geografis, demologi, Kalteng tampaknya memang cocok untuk Ibu kota Pemerintahan itu," katanya.

Ia juga mengaku saat baru tiba, mulai dari Bandara Tjilik Riwut sampai ke hotel terlihat kalau penataan Kota Palangka Raya cukup bagus.

Selain itu, saat perjalanan dari Palangka Raya menuju Katingan, ia melihat masih sangat luas areal lahan yang tampak masih kosong.

Ketua DPRD Cilacap Taswan juga mengaku dukungannya jika ibu kota Pemerintahan RI nantinya bakal dipindah ke Provinsi Kalteng.

"Tujuan kami kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan ini selain melakukan silaturahmi, kami juga ingin melihat kondisi di daerah Kalteng ini, sebab ada rencana pemindahan ibu kota ke Kalteng ini, dan kita mendukung pemerintah terkait rencana pemindahan ibu kota Pemerintahan ke Kalteng sini," ujar Taswan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru