Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kota Minta Alokasi Dana Desa Menyentuh Kelurahan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Agustus 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengharapkan alokasi dana desa (ADD) tidak hanya diberikan kepada desa saja, tapi juga kepada kelurahan. Hal ini lantaran pada lingkup Kota sebenarnya sudah tidak ada lagi kawasan yang disebut desa melainkan telah menjadi kelurahan.

"Harapan kita agar pemerintah pusat bisa adil terkait pengalokasian dana desa ini. Yang selama ini kan peruntukannya hanya sebatas untuk pembangunan desa. Kalau penganggaran dana desa tentu alokasi atau peruntukannya hanya sebatas desa. Lalu bagaimana dengan kelurahan" kata Sigit, Selasa (22/8/2017).

Menurut Sigit, hal ini tentu menjadi serius mengingat Presiden RI bahkan memasukkan poin ini dalam salah satu isi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR, DPD dan DPR RI dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Rabu 17 Agustus 2017..

Pada pidato Presiden RI tersebut menurut Sigit telah disinggung dana desa, dimana satu desa mendapatkan kucuran dana sebesar Rp1 miliar.

Menurutnya, alangkah baiknya kalau pemerintah memperhatikan lagi undang-undang tentang pembangunan khusus berkenaan dengan arah pembangunan desa ini.

"Jadi alokasi anggarannya jangan sebatas untuk desa saja, tapi juga menyentuh tingkat kelurahan," pungkas Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru