Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Pastikan Sumor Bor Berfungsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Agustus 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya, Saipullah memastikan sumur bor yang ada di wilayahnya berfungsi dengan baik.

Kecamatan Jekan Raya merupakan wilayah terluas di Kota Palangka Raya karenanya dinilai rawan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dengan kenyataan demikian, maka tidak salah bila di sejumlah kawasan telah terpasang atau didirikan titik-titik sumur bor.

"Sumur bor yang tersebar pada sejumlah titik kawasan di setiap kelurahan, pada umumnya berfungsi dengan baik. Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) sudah melakukan pengecekan, terutama fungsi utamanya. Ternyata masih dapat digunakan dengan baik," ungkap Saipullah kepada Borneonews.co.id, Selasa (22/8/2017).

Sumur bor ini, lanjutnya, memang sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan TSAK bila terjadinya karhutla. Dengan ditetapkannya status siaga bencana karhutla oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, maka pihak Kecamatan Jekan Raya, telah mempersiapkan sarana dan prasarana pencegahan karhutla.

"Sesuai keputusan wali kota yang menetapkan status siaga bencana karhutla, maka kami pun mengevaluasi sarana dan alat yang dimiliki sebagai bentuk kesiapsiagaan. Termasuk melakukan pengecekan di semua sumur bor yang ada," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru