Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jembatan Pulau Telo Segera Diperbaiki

  • 22 Agustus 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jembatan Pulau Telo akan diperbaiki oleh Kementerian PUPR Balai Pelaksana Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan. Perbaikan segera dilakukan karena kerusakan sudah mencapai 100%.

Sebelum melakukan perbaikan jembatan tersebut, pada Senin (21/8/2017) kemarin, pihak Kementerian PUPR Balai Pelaksana Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan beserta Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya meninjau jembatan yang menghubungkan Kota Kuala Kapuas dan Palangka Raya itu.

Bidu, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bereng Bengkel ' Pilang ' Pulang Pisau' Kapuas ' batas Provinsi Kalsel, Kementerian PUPR Balai Pelaksana Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan mengatakan, rehabilitasi Jembatan Pulau Telo dilakukan mulai dari pengecatan, perbaikan baut-baut jembatan maupun perbaikan lainnya.

Sedangkan untuk pengaspalan dan pergantian tiang jembatan dalam waktu segera akan dilaksanakan. "Untuk pengaspalan lantai jembatan dan pergantian tiang kita lakukan dalam waktu segera," kata Bidu Selasa (22/8/2017) melalui telepon.

Jembatan Pulau Telo merupakan salah satu dari beberapa jembatan yang ada di Kabupaten Kapuas sebagai penghubung Provinsi Kalteng ke Provinsi Kalimantan Selatan yang paling terdekat. Jembatan ini sendiri memiliki panjang 580 meter terdiri dari 9 bentang di mana bentang 60 meter sebanyak 8 buah dan bentang utama 100 meter sebanyak 1 buah.

Jembatan ini sendiri sekarang mengalami kerusakan pada lantainya dimana posisi kerusakannya berada di tengah atau bentang utama yaitu sepanjang 100 meter. Lantai jembatan yang rusak itu nantinya akan dibongkar dan diganti dengan lantai pracetak jenis doble tee. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru