Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Pilkada Langsung Jadi Pembelajaran Demokrasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pilkada langsung menjadi pembelajaran praktik demokrasi bagi rakyat yang diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif segenap unsur bangsa tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai nuraninya.

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya yang dibacanakan Asisten I Setda Katingan, Jainudin Sapri saat pembukaan deteksi dini untuk unsur pemerintah Kabupaten Katingan di Losmen Citra Katingan, Selasa (22/8/2017).

Menurut Jainudin, Katingan salah satu dari beberapa kabupaten/kota di Kalteng yang akan menggelar pilkada serentak pada 2018 mendatang.

Pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, itu tahapannya akan dimulai pada Oktober 2017.

"Pilkada langsung sebagai sarana untuk memperkuat otonomi daerah. Keberhasilan otonomi daerah salah satunya ditentukan oleh pemimpin lokal semakin baik," ujar Jainudin.

Dalam mewujudkan otonomi daerah antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan selalu memperhatikan kepentingan dan aspirasi masyarakat agar dapat terwujud. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru