Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Palingkau Lama Nantikan Pasar Malam

  • Oleh Hamdi
  • 22 Agustus 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas sangat antusias dengan rencana digelarnya pasar malam di lapangan Panunjung Tarung. Apalagi, masyarakat sedang menikmati musim panen.

Lurah Palingkau Lama, Patah, mengatakan, selama ini warga kekurangan hiburan. Sehingga pasar malam juga menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat yang sedang menikmati musim panen.

"Saya sangat menyambut positif kegiatan pasar malam yang didatangkan dari Banjarmasin, untuk izin itu sudah disetujui oleh pihak Polsek Kapuas Murung, jadi kami merasa sangat bahagia dan senang selama masyarakat juga senang," ungkap Patah, Selasa (22/8/2017).

Patah mengharapkan, kegiatan tahunan tersebut bisa memberikan efek positif kepada masyarakat. "Kami harapkan ini bisa terus terlaksana dengan baik dan juga bisa memberikan hiburan dan menambah semangat masyarakat, terutama para petani, nelayan dan lainnya," kata Patah.

Di tempat berbeda, Rony selaku tokoh masyarakat Palingkau Lama mengapresiasi kegiatan tersebut. Katanya, kegiatan tahunan itu merupakan ajang yang paling tepat untuk para keluarga yang telah bersusah payah memanen hasil pertanian mereka untuk menghibur diri bersama keluarga.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, ada banyak wahana permainan atas kehadiran pasar malam ini, dan ternyata masih mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Kapuas Murung, apalagi setelah kita melaksanakan ultah dirgahayu RI ke 72 ini, khusus untuk hiburan masyrakat Kapuas Murung," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru