Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasihan, Nenek Kartini Digigit Ular saat Panen Padi!

  • Oleh Hamdi
  • 22 Agustus 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Desa Saka Lagun RT 04, Kecamatan Pulau Petak dikagetkan dengan teriakan seorang nenek yang meminta tolong. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nenek Kartini (64) berteriak minta tolong karena kakinya digigit ular.

Peristiwa itu terjadi ketika Nenek Kartini asyik memanen padi di sawahnya. Tanpa disadari, tiba-tiba seekor ular menggigit kakinya hingga dia nyaris pingsan.

Beruntung, ada warga yang mendengar teriakannya. Warga tersebut langsung menghubungi Balakar 545 untuk meminta jemputan ambulans untuk membawa Nenek Kartini ke RSUD Kapuas.

Nenek Kartini pun akhirnya bisa terselamatkan. "Hal ini menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih waspada saat memanen, gunakan perlindungan untuk mengamankan kaki terutama untuk mengurangi terjadinya resiko seperti kejadian ini," ungkap Daniel Pitak, anggota Balakar 545 seusai mengevakuasi Nenek Kartini, Selasa (22/8/2017).

Untuk ular yang mengigit kaki Nenek Kartini, pihaknya belum mengetahui jenisnya, namun bisa yang disuntikan ular tersebut cukup keras dan membahayakan. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru