Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Usulkan Relokasi Permukiman Desa/Kelurahan Rawan Banjir

  • 23 Agustus 2017 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Budhy menyampaikan, tahun ini ada dua desa dan satu kelurahan di kabupaten setempat yang  rawan banjir, sehingga diusulkan untuk relokasi permukiman ke tempat yang aman dari bencana.

"Diharapkan relokasi bisa terealisasi pada 2018 mendatang. Kita harapkan semua pihak, baik itu masyarakat, pihak kelurahan, pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya proaktif mengenai usulan relokasi," ujar Budhy saat dibincangi borneonews, Selasa (22/8/2017).

Ada pun warga yang mengusulkan untuk relokasi yakni warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu di Kecamatan Kurun, serta Desa Sare Rangan di Kecamatan Tewah. "Sementara yang persyaratan yang sudah lengkap hanya Desa Sare Rangan," terang dia.

Menurut Budhy, untuk usulan relokasi ke Kementrian Sosial Republik Indonesia, ada 17 syarat yang harus dipenuhi. Baik itu foto copy KTP dan kertu keluarga, surat peryataan siap direlokasi, legalitas tanah, dokumentasi saat terjadi bencana dan syarat lainnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru