Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Bundaran Balanga akan Dipercantik

  • Oleh Naco
  • 23 Agustus 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kawasan bundaran Balanga, Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Sampit akan terus dipercantik. Selain peningkatan jalur di APBD Perubahan 2017 ini, pada APBD Murni 2018 rencananya kawasan itu akan dibuat ruang terbuka hijau.

"Sesuai keinginan Pak Bupati, daerah bundaran ini akan kita buat ruang terbuka hijau, nanti ada gazebo-gazebo," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotim, saat bersama ketua DPRD Kotim Jhon Krisli mengecek kawasan bundaran Balanga, Rabu (23/8/2017)

Di kawasan itu juga, akan dipasang lampu hias di sepanjang jalan yang mengelilingi bundaran tersebut. Sehingga jika semua itu terlaksana maka bundaran Balanga akan terlihat cantik dan memudahkan masyarakat yang ingin nongkrong menikmati kawasan objek wisata itu.

Rencananya, di sekeliling bundaran itu mau bangun kantor pemerintahan seperti kantor Bupati, DPRD Kotim, Polres Kotim, dan Kodim. Namun karena nilai jualnya terlalu besar, pemkab dipastikan tidak sanggup untuk membelinya.

"Kalau dijualnya tidak terlalu mahal bisa kita membelinya, karena mereka menjualnya mahal, kita buat ruang terbuka hijau saja," tegas Machmoer. Bahkan keinginan Machmoer tersebut didukung oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli. "Sekalian saja nanti setelah kegiatan rigit beton ini dipasang lampu hiasnya, biar malam hari terlihat terang," pungkas Jhon. (NACO/B-2)

Berita Terbaru