Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Kobar Pasang Spanduk Berisi Imbauan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 23 Agustus 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Lalu Lintas Polres Kobar memasang enam spanduk berisi imbauan baik di Kota Pangkalan Bun maupun di Kecamatan Kumai, Rabu (23/8/2017).

Pemasangan spanduk berisi berbagai imbauan kepada masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua dan empat ini bertujuan agar masyarakat setelah melihat spanduk tersebut lebih meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas khususnya di Kabupaten Kobar.

Selain itu, pemasangan spanduk tersebut juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang salah satu faktornya karena kelalaian pengendara.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra menyampaikan, sementara ini pemasangan spanduk berisi imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan roda dua dan empat baru dipasang enam. Spanduk tersebut dipasang di tiga titik, yakni di Jalan Pangeran Diponegoro ada dua titik yakni depan Gunung Madu dua spanduk dan depan Bharata dua spanduk.

Kemudian, spanduk juga dipasang di Jalan Pelita, Pelabuhan Kumai sebanyak dua spanduk. "Kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada pengendara baik roda dua dan empat. Harapannya, bisa menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh human error atau kelalaian dari pengemudi itu sendiri," terang Asdini, Rabu (23/8/2017)

Lokasi pemasangan tersebut disesuaikan dengan data kecelakaan dan data pelanggaran yang terjadi di wilayah Pangkalan Bun. Ia juga mengatakan, karena tempat yang disediakan untuk pemasangan spanduk tertib lalu lintas minim, untuk sementara masih terfokus kepada kota Pangkalan Bun. "Nanti akan merambat ke sejumlah kecamatan se-Kabupaten Kobar." (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru