Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Ambulans Puskesmas di Barito Utara Dibiarkan Kena Panas dan Hujan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara belum lama ini telah mengadakan sarana ambulan untuk puskesmas. Namun Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar mengharapkan agar aset yang telah diberikan pemerintah itu bisa dijaga dan dirawat. Karena di melihat di lapangan bahwa beberapa mobil ambulan puskesmas dibiarkan begitu saja.

'Ya kena hujan dan kena panas tanpa adanya pelindung atau atap. Saya ada melihat sendiri ada mobil ambulan di dalam kota Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah dan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat yang dibiarkan saja di bawah terkena hujan dan terik mata hari. Pengadaan satu unit mobil ambulan ini tidak murah, jadi harapan kita benar-benar dirawat dengan baik,' ujar Mustafa kepada Borneonews.co.id, Rabu (23/8/2017).

Menurutnya, setelah pemerintah daerah memberikan atau mengadakan sarana ambulan, sebaiknya dinas kesehatan diharapkan untuk menganggarkan untuk pembuatan garasi. 'Hal ini untuk merawat kondisi aset yang telah diberikan, sehingga aset tersebut dapat bertahan lama,' katanya.

Dia juga mengimbau kepada pihak puskesmas selalu menjaga kondisi aset-aset yang telah diberikan pemerintah melalui dinas kesehatan serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada mayarakat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru