Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Katingan: Pengadaan Perangkat KTP-el Terkendala Anggaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Agustus 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan Bambang Harianto mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah pernah mengusulkan pengadaan perangkat perekaman KTP-el kepada pemerintah daerah, namun belum ada respon.

"Sudah pernah kita sampaikan kepada tim anggaran sebelumnya terkait pengadaan perangkat perekaman KTP elektronik itu, namun karena saat itu anggaran pemda minim jadi belum bisa terealisasi," sebut Bambang Harianto, Rabu (23/8/2017).

Menurut Bambang, perangkat perekaman KTP-el itu harganya cukup mahal, misalnya server bisa ratusan juta rupiah. "Kita akan coba usulkan kembali untuk pengadaan perangkat perekaman KTP-e ini, paling tidak satu unit dulu ke pemda, karena perangkat yang ada usianya sudah tua yaitu berasal dari pusat yang telah diserahkan ke pemda," katanya.

Bambang mengaku jika perangkat yang ada saat ini masih layak pakai, meski kadang kendalanya ada kerusakan. "Yang ada masih bisa dipakai, namun kendalanya sering mengalami kerusakan. Oleh karena itu kita berharap kedepan pemda menyetui permohonan pengadaan perangkat ini, paling tidak satu unit sebagai cadangan," imbuh Bambang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru