Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penentuan Tiga Besar Calon Rektor UPR Berada di Tangan 33 Anggota Senat Universitas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Agustus 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lima orang bakal calon bertarung menjadi rektor Universitas Palangka Raya (UPR).

Rabu (23/8/2017), kelima bakal calon tersebut beradu visi dan misi dalam menakhodai UPR periode 2017-2021. Penyampaian visi-misi dilaksanakan di Aula Rahan Rektorat UPR.

Selanjutnya mereka akan disaring menjadi tiga besar. Proses penyaringan dilakukan melalui pemilihan suara yang diikuti 33 anggota senat universitas. Alhasil, nasib tiga bakal calon yang melaju ke tahap selanjutnya berada di tangan 33 orang senat tersebut.

"Nanti pemilihan suara dilakukan secara tertutup, di ruang Dharma Wanita. One man one vote, oleh 33 anggota senat. Mungkin berlangsung satu jam, dan nanti pukul 16.00 WIB paling lambat sudah ada press conference tentang perolehan suaranya," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Rektor UPR, I Nyoman Sudyana seusai sesi pemaparan visi-misi.

Lima kandidat rektor yang bertarung yakni Andrie Elia Embang dan Panji Surawijaya, keduanya bergelar doktor. Kemudian Danes Jaya Negara, Joni Bungai, dan Sulmin Gumiri, ketiganya bertitel profesor.

Nyoman mengungkapkan, secara historis, sebenarnya tenaga kependidikan di UPR yang memenuhi syarat untuk menjadi calon rektor ada 97 orang. Namun, dari jumlah sebanyak itu, hanya enam orang yang mengirimkan berkas alias mendaftarkan diri. Sayangnya ada satu calon mengundurkan diri.

"Dari enam orang itu, satu mengundurkan diri, sehingga tersisa lima orang, dan hari ini akan tersisa jadi tiga orang," pungkasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru