Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Calon Arena Pameran untuk Pesparawi Tingkat Kalteng 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Agustus 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panitia pelaksana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di kabupaten Lamandau, berencana akan menggunakan sebagian area Alun-alun Kota Nanga Bulik yang kini masih dalam tahap pembangunan untuk dijadikan arena pameran.

"Seperti disepakati sebelumnya, untuk kegiatan pameran pada Pesparawi nanti akan menggunakan sebagian area Alun-Alun Nanga Bulik," ungkap Kadis PUPR Lamandau, Ray Paskan kepada Borneonews, Rabu (23/8/2017).

Pesparawi XVI tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2017 akan digelar di kota Nanga Bulik, kabupaten Lamandau, pada 16-21 September 2017 mendatang.

Ray juga menyebut, besamaan dengan rencana digunakan untuk area pameran, maka pengerjaan pada bagian yang akan dijadikan lokasi untuk stand-stand pamerannya kini proses pengerjaannya tengah digenjot.

"Pekerjaan khusus untuk bagian yang digunakan pameran itu memang kita prioritskan, tepatnya dibagian selatan Alun-Alun, nantinya, hanya separuh dari alun-alun yang digunakan sebagai lokasi pameran. Jadi saat ini yang dikejar penyelesaiannya adalah sisi bagian selatan," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Kita juga akan memanggil rekanan yang mengerjakan alun-alun tersebut agar pengerjaannya lebih dimaksimalkan. "Sehingga kita harapkan nantinya bisa selesai sebelum tanggal 10 September," ucapnya.

Ray juga memastikan, sampai saat ini persiapan dalam penataan alun-alun khususnya yang akan dijadikan lokasi pameran, saat ini sudah mencapai 90 persen. "Hanya tinggal merapihkan dan meratakan beberapa bagian saja," terangnya.

Panitia Pesparawi nantinya bakal menyiapkan kurang lebih 50 stand pameran yang akan diisi oleh masing-masing kabupaten/kota se-Kalteng dan juga seluruh SKPD yang ada di kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru