Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pelaksanaan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan

  • 23 Agustus 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Isaskar, mengatakan bahwa ada tiga tujuan utama pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan.

Pertama, meningkatkan kualitas dan jangkauan pergerakan pelayanan KB dan kesehatan di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat.

Kedua, meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan anak, serta meningkatkan jumlah peserta KB baru dan peserta KB aktif.

Ketiga, meningkatkan peran serta TNI dalam menyukseskan KB sehingga dapat membantu program kampung KB di setiap kecamatan.

"Pada kegiatan ini juga diresmikan enam kampung KB, yaitu Desa Sei Antai, Desa Tangki Rahuyan, Desa Tumbang Oroi, Desa Rangan Hiran, Desa Karetau Sarian, Desa Hujung Pata," ungkap Isaskar saat Pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu, Sekda Kamiar mengatakan, dengan diresmikannya enam kampung KB, maka di Gunung Mas sudah ada 12 kampung KB dan semua kecamatan telah memiliki kampung KB.

Kampung KB bukan hanya mengurus masalah keluarga bencana, namun juga pendidikan, kesehatan, dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru