Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Hormati Upaya Pemprov Dalam Meningkatkan PAD

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Agustus 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terus mengimbau pengusaha agar menghormati upaya pemerintah provinsi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan optimalisasi potensi sumber-sumber penerimaan daerah.

Penegasan ini disampaikan Gubernur seusai perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Barito Timur (Bartim) di Tamiyang Layang, Rabu (23/8/2017).

Gubernur melanjutkan, salah satu upaya Pemprov Kalteng dalam meningkatkan PAD ialah mewajibkan kendaraan bernomor polisi non-KH agar memutasinya menjadi plat KH dan mengalihkan NPWP perusahaan ke Kalteng.

'Ini tahun kedua saya memimipin. Kalteng-nya miskin, masyarakatnya banyak miskin. Banyak tambang dan kebun, tapi kemaslahatan belum sampai ke bawah. Kalteng tertinggal dari empat provinsi lainnya di Pulau Kalimantan. Kita harus mengambil langkah-langkah, mengimbau seluruh pengusaha yang ada di Kalteng. Gunakan NPWP Kalteng. Itu wajib dan tidak ada tawar-menawar,' kata Gubernur.

Ia pun mengaku memiliki banyak langkah lain dalam memimpin provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini. Tujuannya tetap supaya PAD meningkat.

'Ketika PAD meningkat, bisa menjadi sumber (pembiayaan) untuk menyelesaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian secara luas,' turut Gubernur muda ini. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru