Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Bahasa Kalteng Berkesempatan Kunjungi Istana Negara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Agustus 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta Duta Bahasa Nasional 2017 mendapat kesempatan istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, seluruh peserta Duta Bahasa berkesempatan mengunjungi Istana Negara, khususnya Kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Di kantor Wantimpres kami berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Ketua Wantimpres periode 2015-2019 Profesor Sri Adiningsih," ungkap Adytia Anugrah, Duta Bahasa Kalteng di tingkat nasional kepada Borneonews, Rabu (23/8/2017).

Selain itu, lanjut Adytia, para peserta juga berkesempatan audiensi dengan perwakilan dari Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

"Waktu ikut audiensi itu, saya sangat senang. Soalnya bisa bertemu dengan orang-orang penting yang turut serta mengatur negara bersama dengan Presiden. Bertemu mereka juga sangat menginspirasi. Karena walaupun mereka sudah tua, mereka masih mengabdikan diri pada negara," cerita sarjana teknik lulusan Universitas Petra Surabaya ini antusias.

Selain mengunjungi Istana Negara, menurut delagasi Indonesia dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN): Ship For Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) 2016, tahun ini semua peserta Duta Bahasa Nasional diundang sebagai tamu VVIP dalam upacara bendera 17 Agustus di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Selama upacara 17 Agustus berlangsung, saya dengan Niti sering diajak berfoto oleh tamu-tamu yang lain. Soalnya baju adat yang kami gunakan saat upacara dianggap unik dan berbeda dari yang lain. Jadi senang saja," kata anak muda asal Kabupaten Pulang Pisau ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru