Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Serahkan Bantuan Saat Peringatan HUT ke-15 Bartim

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Agustus 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur ' Ada beberapa sarana dan prasarana yang diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran kepada masyarakat Barito Timur. Sarana dan prasarana itu diserahkan saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Bartim, Rabu (23/8/2017).

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyerahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp7,3 miliar. Dana pendidikan itu merupakan anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng yang bersumber dari APBD Provinsi 2017.

Berikutnya, Gubernur menyerahkan 11 unit traktor secara simbolis untuk membantu penggarapan lahan pertanian di Bartim yang dikenal bagus. Selanjutnya, Gubernur membagikan sertifikat hak milik (SHM) terbitan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

'Semoga sertifikat tersebut menjadi modal untuk usaha atau jaminan usaha sehingga bernilai produktif. Tidak untuk jaminan yang sifatnya konsumtif,' harap Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur turut pula menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga yang berkebutuhan khusus. Bantuan kursi roda itu diterima seorang ibu. Bantuan itu melengkapi bantuan serupa yang diserahkan sebelumnya kepada Bapak Lewiyanto, warga Desa Sari Buah dalam perjalanan dari Barito Selatan menuju Tamiyang Layang, Barito Timur. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru