Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ulang Tahun, DAD Kalteng Pesta Rakyat Tiga Hari

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Agustus 2017 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) merayakan ulang tahun. Lembaga adat ini menggelar pesta rakyat. Lalu apa saja yang disuguhkan DAD saat gelar pesta rakyat yang berlangsung tiga hari (24-26/8/2017) ini

Di antaranya gelaran lomba olahraga dan tradisional Dayak. Antar lain lomba panjat pinang, Manyumpit, Lawang Sekepeng/Kuntau, Bagasing, Balogo, dan catur. Selain itu, juga akan dilakukan pemilihan duta DAD Kalteng.

'Lomba olahraga dan tradsional Dayak ini dilaksanakan mulai hari ini hingga berakhir 26 Agustus. Pendaftaran di Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng. Dan hanya panjat pinang yang dilaksanakan besok, tanggal 25 Agustus 2017,' terang salah satu unsur Wakil Ketua DAD Kalteng, Guntur Talajan yang juga Kepala Disbudpar kepada Borneonews, Kamis (24/8/2017).

Panggung rakyat itu puncaknya pada 26 Agustus 2017 di Bundaran Besar. Sedikitnya ada dua artis Ibukota yang akan didatangkan untuk memeriahkan pesta rakyat ini, yaitu Uci Sucita dan Iis Dahlia. Masih ditambah band papan atas, yaitu Hijau Daun.

Bagi yang ingin mengikuti lomba guna memeriahkan hari ulang tahun DAD Kalteng, masih bisa mendaftar, tersisa beberapa jam lagi. Sebab panitia membatasi pendaftaran terakhir siang ini pukul 13.00 WIB di Sekretariat KONI Provinsi Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru