Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kotim: Dana Desa Saat ini Jadi Fokus Perhatian Kita

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Wahyudi menegaskan, saat ini pengelolaan dana desa jadi fokus perhatian mereka. Dari itu, ia menekankan kepala desa agar benar-benar mengelola dana desa.

Serta tidak memanfaatkan anggaran besar itu untuk kepentingan pribadi, kelompok atau golongan. Menurutnya, agar pengelolaan dana desa berjalan dengan baik mereka meminta agar kades bisa berkonsultasi dan komunikasi meminta saran masukan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kotim.

Kepada sekitar 400 perangkat desa yang ikut dalam sosialisasi serentak dana desa di gedung Serbaguna Sampit itu, Wahyudi menegaskan, pihaknya sudah menangani empat kasus dana desa yang telah dilaporkan kepada pihaknya.

Ini terjadi akibat kurang pahamnya terhadap aturan perundang-undangan. Meski begitu, dengan adanya masalah penggunaan dana desa Jaksa Agung sudah merespon melalui program TP4D tersebut. "Dari itu jangan main-main dalam mengelola dana desa, karena dana desa jadi fokus perhatian kami selama ini, manfaatkan TP4D ini, Ketua TP4D Kasi Intel Kejari Kotim," tandasnya, Kamis (24/8/2017)

Kapanpun, menurut Wahyudi mereka siap, karena pengawasan terhadap penggunaan dana desa sudah menjadi perhatian mereka. Itu sudah menjadi program dari Jaksa Agung agar dana desa yang dikucurkan yang nilainya tiap desa mencapai miliaran rupiah tepat sasaran. (NACO/B-2)

Berita Terbaru