Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Diminta Kelola Keuangan Desa dengan Benar

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh kepada desa di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk mengelola keuangan desa dengan benar. Hal itu disampaikan Bupati Kotim melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan, Sutaman saat membuka kegiatan sosialisasi serentak dana desa terhadap kades se-Kotim. "Kami berharap agar kesalahan bisa diminimalisasi," kata Sutaman, Kamis (24/8/20187) kepada ratusan kades di gedung Serbaguna Sampit.

Menurut Sutaman, seiring dengan bertambahnya dana desa sebagai wujud peningkatan di semua bidang pada pemerintahan desa, aparat desa dituntut agar mengelola keuangan desa sesuai ketentuan. Baik itu sesuai terhadap petunjuk teknis yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri, Peraturan Bupati, hingga Peraturan Daerah yang mengatur tentang pengelolaan keuangan desa.

"Harus sedini mungkin pelanggaran hukum dihindari, apalagi pada 2017 ini ada Rp133 miliar dana dikeluarkan untuk 168 desa," kata Sutaman.

Dari itu, pengelolaannya harus dibuat secara profesional dan proporsional, karena uang tersebut dituangkan dalam DPA sehingga jangan sampai ada penyimpangan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru