Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Hari Anak Nasional

Bupati Pulang Pisau Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

 
 
Bupati Edy Pratowo dan Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono menyalami anak-anak saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional.

Bupati Edy Pratowo dan Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono menyalami anak-anak saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional.

Borneonews / James Donny


BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau, di GPU Handep Hapakat, Kamis (24/8/2017).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Hari Anak Nasional pada hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah keperdulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati, menjamin dan memenuhi hak-hak anak yang menjadi bagian hak azasi manusia. "Pada Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini diharapkan dapat menjadi pengingat dan pendorong bagi segenap komponen bangsa bahwa lingkungan dan keluarga yang ramah anak sangat diperlukan dalam proses tumbuh kembang anak," katanya.

Edy mengajak kepada orang tua untuk terus memberikan perhatian dan
kasih sayang kepada anak-anaknya, terutama dalam mengasuh dan membina
serta memberikan rasa nyaman, aman dan perlindungan terhadap
anak-anak. Termasuk juga dalam pemberian dan peningkatan gizi yang seimbang bagi anak. "Sebagai orang tua kita berkewajiban dalam mendidik anak-anak, baik melalui pendidikan sekolah maupun pendidikan dalam keluarga sehingga mereka akan menjadi insan yang benar-benar berkualitas," katanya.

Bupati berpesan kepada orang tua untuk senantiasa menanamkan
nilai-nilai dan norma-norma yang baik kepada anak-anak dan senantiasa mengisi waktu luang serta memberikan kasih sayang kepada anak.

Pesan Bupati kepada anak-anak di Kabupaten Pulang Pisau untuk terus berkarya dan menghindari hal-hal negatif, belajar dan bermain secara seimbang. "Anak-anak menjadi generasi penerus bangsa, dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga anak-anak kita dengan sebaik baiknya," pungkas Bupati dalam sambutannya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono. (JAMES DONNY/B-2)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top