Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada yang Menimbun atau Jual Ellpiji 3 Kg dengan Harga Mahal, Laporkan!

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelangkaan elpiji 3 kg menjadi perhatian Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar). Pasalnya, kelangkaan tersebut berujung pada harga elpiji 3 kg yang melambung.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui adanya permainan pihak tertentu yang sengaja menimbun atau menjual gas elpiji dengan tidak semestinya. "Bila mengetahui informasi adanya spekulan atau pihak tertentu yang sengaja menimbun atau menjual gas elpiji 3 kg di luar aturan yang ada, silakan laporkan ke kami. Berbekal info tersebut, nantinya akan kita lakukan sidak," jelas Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kamis (24/8/2017).

Berdasarkan informasi yang ia terima, akibat kelangkaan tersebut, harga elpiji melonjak hingga mencapai Rp40 ribu per tabung. "Padahal harga jual gas elpiji 3 kg tersebut sudah disubsidi oleh pemerintah. Karena gas elpiji 3 kg tersebut merupakan program pemerintah untuk mengonversi minyak tanah ke elpiji," jelasnya.

Untuk itulah Pemkab Kobar akan segera menggelar pertemuan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kobar serta distributor elpiji. "Pertemuan tersebut guna membahas kenapa dan apa penyebab berulangnya kelangkaan gas elpiji belakangan ini," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru