Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

264 Calon Siap Bersaing pada Pilkades Serentak di Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari hasil penjaringan calon kepala desa (Kades) pada pemilihan kades (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ada 264 calon yang sudah ditetapkan oleh panitia dan siap bersaing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Kotim Redy Setiawan mengatakan, 264 calon itu akan ditentukan pada pilkades serentak yang dilaksanakan pada 21 Oktober 2017 mendatang.

Di mana dari 79 desa dari 168 desa yang melaksanakan pilkades kali ini jumlah pesertanya bervariasi, ada yang hanya dua calon dan ada yang sampai lima calon di masing-masing desa, jumlah tersebut mengacu pada ketentuan, di mana minimal ada dua calon dan maksimal lima calon.

"Jadi tidak ada calon tunggal, karena menurut peraturan jika ada calon tunggal maka pelaksanaannya ditunda di pilkades berikutnya," tegas Redy, Kamis (24/8/2017).

Begitu juga calon yang mendaftar beberapa waktu lalu lebih dari lima calon, diseleksi oleh panitia, siapa yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pilkades tersebut. Mengingat ada beberapa desa yang calonnya lebih dari lima.

Dari jumlah calon kades itu lima diantaranya berasal dari PNS dan pensiunan PNS ada tiga. "Untuk yang PNS sesuai ketentuan sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Kotim," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru