Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nyatakan Maju di Pilkada Lamandau 2018, Perwiragato Siap Taati Keputusan Partai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Agustus 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau, FX Perwiragato, jauh-jauh hari telah mendeklarasikan diri untuk maju pada perhelatan Pilkada Lamandau 2018 mendatang, sebagai bakal calon Bupati.

Sebagai kader partai, dirinya optimistis meneruskan niatnya berkompetisi dengan tetap mengikuti seluruh mekanisme dan menaati apapun yang menjadi keputusan partai. "Sampai saat ini saya masih tetap optimistis (untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lamandau) melalui jalur Parpol, dan sebagai seorang kader partai (PDI Perjuangan) saya siap mengikuti dan menaati apapun yang menjadi keputusan partai nantinya," bebernya saat dimintai konfirmasi borneonews.co.id, Kamis (24/8/2017).

Pria yang kini menjabat sebagai wakil Ketua I DPRD Lamandau tersebut juga memastikan, tekadnya maju pada Pilkada Lamandau itu tidak datang tiba-tiba. Melainkan atas keseriusan dan pertimbangan yang matang. "Komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol di tingkat daerah hingga kini masih terus berjalan, termasuk saya juga mendaftar di beberapa partai politik yang melakukan penjaringan, di antaranya PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, Partai Hanura, PKPI dan Gerindra. Kebetulan yang ikut hanya itu, untuk partai lain tidak ikut karena tidak sempat," bebernya.

Untuk proses penjaringan di internal partai PDI Perjuangan sendiri, Perwiragato menegaskan, posisi dirinya sama dengan para bakal calon lain yang mendaftar. Artinya, jelas dia, masih terus mengikuti proses dan menjalani mekanisme yang berjalan.

"Proses di PDI Perjuangan yang jelas kita sudah mengikuti fit and proper test (uji kelayakan) mulai dari tingkatan DPD Provinsi hingga DPP. Saat inipun proses survey internal partai juga sedang berjalan dan dimungkinkan hasilnya baru akan keluar pada bulan depan (September)," terangnya.

Disinggung ada tidaknya kemungkinan untuk maju melalui jalur lain (independen), Perwiragato mengaku tidak ingin berandai-andai. "Yang pasti, sampai saat ini dan sebagai kader parati (PDI Perjuangan) saya siap mengikuti dan menaati apapun yang menjadi keputusan partai," tegasnya lagi.

Seperti diketahui, FX Perwiragato bukanlah orang baru dalam dunia perpolitikan khususnya di Lamandau. Dirinya tercatat sebagai anggota legislatif dalam tiga periode terakhir. Yakni Peride 2004-2009 sebagai Ketua Komisi, Periode 2009-2014 sebagai Wakil Ketua I, dan Peride 2014-sampai saat ini sebagai Wakil Ketua I. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru