Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kades di Kapuas Ikuti Sosialisas DD dan TP4D

  • Oleh Hamdi
  • 24 Agustus 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 214 Kepala Desa (Kades) yang tersebar di Kabupaten Kapuas berkumpul di Aula Pemerintah Kabuparen (Pemkab) Kapuas, Kamis (24/8/2017). Para kades ini dikumpulkan untuk mendengarkan sosialisasi tentang Dana Desa dan Tim Pengawal dan Pengaman Penerintah dan Pembangunan Desa (TP4D) di wilayah Kabupaten Kapuas. Terhitung, sebanyak 214 Kades yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kasi Intel Kejari Kapuas selaku Ketua Tim TP4D Kabupaten Kapuas Sarifudin mengatakan kegiatan tersebut untuk meminimalisir terjadinya penyelah gunaan Dana Desa serta memberikan pemahaman kepada Kepala Desa tentang TP4.

"Kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya penyalah gunaan dana desa sarta memberikan pemahaman kepada Kepala Desa tentang tugas dan fungsi TP4," ungkap Sarifudin kepada Borneonews di lokasi, Kamis (24/8/2017).

Sarifudin menambahkan, dalam sosialisasi tersebut kejaksaan berperan untuk memberikan pemahaman terkait pertanggungjawaban dari sisi hukum. "Kita juga mengingatkan kepada Kepala Desa yang berada di Kabupaten Kapuas agar tidak melakukkan penyelewengan terhadap dana desa," imbau dia.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini membuat penggunaan Dana Desa lebih efektif dan efesien. "Agar desa-desa yang ada di Kabupaten Kapuas menjadi desa-desa yang berkemajuan, segala macam pembangunan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru