Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gaji Naik, Sejumlah Anggota DPRD Dapil II Sudah 'Bolos' di Reses Hari Pertama

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penaikan tunjangan tranportasi, tunjangan perumahan dan tunjangan reses yang membuat penghasilan wakil rakyat kian menggiurkan, nampaknya masih tidak sebanding dengan kinerja mereka.

Itu terlihat pada hari pertama reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kotawaringin Timur, yang batal dilaksanakan. Pasalnya tidak ada anggota DPRD dari dapil tersebut yang hadir/

Masyarakat yang sudah menunggu kehadiran legislator itu pun kecewa. Hingga sore hari menanti kehadiran wakil rakyat, tidak ada satupun dari tujuh legislator dapil III yang hadir.

"Tidak ada satu pun anggota dewan hadir karena katanya berada di luar kota," kata salah seorang pegawai di Kecamatan MB Ketapang yang meminta identitasnya dirahasiakan, Kamis (24/8/2017)

Akibat pembatalan itu jadwal reses harus dijadwal ulang pada pekan mendatang. Mengingat kegiatan reses kesempatan bagi anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sejumlah masyarakat diwilayah Kecamatan tersebut mengaku kecewa dan merasa tidak dihargai akibat tidak hadirnya wakil rakyat yang diharapkan mereka bisa mendengar dan memperjuangkan aspirasi untuk mereka

Terpisah anggota DPRD Kotim dari Dapil II, Supriadi mengaku hari pertama reses memang batal dilaksanakan.

"Karena anggota DPRD dari dapil II masih banyak di luar daerahsaya mau sendiri tidak mungkin, biar nanti sama-sama dengan teman-teman yang lain," katanya.

Di hari pertama reses hanya terlihat Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli yang turun ke lapangan. Dia meninjau kawasan bundaran Balanga Km 3,5 Jalan Jenderal Sudirman Sampit yang direncanakan akan dilaksanakan peningkatan jalan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru