Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Pulang Pisau Sosialisasi TP4D untuk Cegah Korupsi Dana Desa

  • Oleh James Donny
  • 24 Agustus 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau menggelar sosialisasi dana desa dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Aula Kejari Pulang Pisau, Kamis (24/8/2017).

Sosialisasi itu digelar dalam upaya mencegah terjadinya korupsi dana desa, Sosialisasi DD dan TP4D dihadiri seluruh kepala desa se Kabupaten Pulang Pisau para camat.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Martin mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut kejaksaan melakukan pendampingan langsung dalam pengelolan keuangan desa.

Melalui TP4D ini kata dia kejaksaan mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/preventif dan persuasif.

"Dengan adanya TP4D ini harapan kita supaya kepala desa lebih transparan dalam mengelola dana desa, lebih profesional dan tidak sungkan-sungkan berkoordinasi dengan pemerintah daerah bagaimana lebih baiknya dan lebih transparannya mengelola dana desa," kata Martin.

"Untuk nara sumber dari Inspektorat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan hadir juga TP3MD (Tim Penggerak Proiduktivitas Pendidikan Masyarakat Desa)," kata Plh Kajari Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru