Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dusun Kemenran Belum Teraliri Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 25 Agustus 2017 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dusun Kemenran yang wilayahnya berada di RT 08, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, sampai saat ini belum teraliri listrik. Untuk bisa merasakan aliran listrik, masyarakat terpaksa menggunakan genset dan aki.

Ketua RT 08 Arbaidi, mengatakan bahwa masyarakat Dusun Kemenran membutuhkan perhatian dari pemerintah. Sebab meski letaknya dekat dengan ibu kota kabupaten, wilayah ini masuk kategori terpencil. 'Meski terbilang dekat, namun jaringan listrik belum masuk ke daerah ini' kata Arbaidi, Kamis (24/8/2017).

Selain tidak memiliki jaringan listrik, Dusun Kemenran juga terisolasi dari daerah lain. Karena akses menuju dusun hanya bisa dicapai dengan menggunakan transportasi air. 'Letak Kamenran berada di bantaran anak Sungai Teweh dan hanya bisa ditempuh melalui transportasi air,' kata Arbaidi.

Disampaikannya, jumlah kepala keluarga di Dusun Kemenran terbilang sedikit yakni sebanyak 14 KK. Meski begitu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Barito Utara tetap memberikan perhatian kepada Dusun Kemenran. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru