Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Dan BPD Harus Selalu Bersinergi

  • 24 Agustus 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulius Agau, mengingatkan kepada kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), supaya selalu bersinergi. Dengan begitu, diharapkan program desa dapat terlaksana dengan baik.

"Kepala desa dan BPD harus selalu bersinergi," ujar Yulius Agau saat ditemui wartawan di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Kamis (24/8/2017).

Menurut dia, bila kepala desa dan BPD tidak bisa bersinergi, akan berakibat kurang baik terhadap kegiatan pembangunan dan pemerintahan desa. Terlebih, penetapan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes), dilakukan oleh kepala desa dengan persetujuan BPD.

"Kepala desa dan BPD harus melaksana tugas dan kewajiban dengan baik. Sehingga program-program desa dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan," cetusnya.

Pada keaempatan itu, Yulius Agau juga mengingatkan kepala desa tidak melakukan perbuatan yang merugikan keuangan desa. Selain itu, harus bisa mempertanggungjawabkan dana desa dan ADD dengan baik. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru