Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TSH Resources Raup Untung Besar Berkat Tanaman Sawit di Indonesia Matang

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 25 Agustus 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan perkebunan asal Malaysia, TSH Resources Bhd., berhasil menggandakan laba bersihnya pada kuartal kedua yang berakhir 30 Juni 2017 menjadi RM27,7 juta (Rp86,43 miliar) year-on-year (y-o-y) dari tahun sebelumnya RM13,84 juta (Rp43,18 miliar).

Dalam dokumen yang diajukan ke Bursa Malaysia medio pekan ini, TSH Resources mengatakan kenaikan signifikan laba bersih itu salah satunya didukung oleh peningkatan produksi tandan buah segar (TBS) sawit, terutama dengan matangnya tanaman sawit di sejumlah lahan miliknya, terutama di wilayah Sumatera dan Kalimantan, Indonesia.

Selain itu, kinerja apik juga berkat menurunnya biaya produksi dan meningkatnya harga jual minyak sawit mentah (CPO), kata TSH dalam keterangan tertulis yang dilansir The Star.

Pendapatan TSH pada periode tersebut juga naik sekitar 21,54% y-o-y menjadi RM258,23 juta, dari RM212,47 juta pada kuartal sebelumnya.

'Pertumbuhan produksi TBS tercatat di angka 51% pada kuartal kedua 2017 daripada kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Hasil produksi per hektare juga diperkirakan meningkat pada semester kedua tahun ini," sebut TSH.

TSH juga memperkirakan ada peningkatan untuk hasil panen dan produksi minyak sawit hingga akhir tahun ini. (NEDELYA RAMADHANI/n)

Berita Terbaru