Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Wawasan Kebangsaan

Perkuat NKRI, TNI Gelar Komunikasi dengan Pemuda di Pulang Pisau

 
 
Acara Komunikasi Sosial Korem 102/Pjg bersama FKPPI, PPM dan Komponen masyarakat, Semester II TA 2017 di wilayah Kodim 1011/Klk, yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/8/2017).

Acara Komunikasi Sosial Korem 102/Pjg bersama FKPPI, PPM dan Komponen masyarakat, Semester II TA 2017 di wilayah Kodim 1011/Klk, yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/8/2017).

Borneonews / James Donny


BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dalam upaya memperkuat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI melakukan komunikasi dengan pemuda dan pelajar. TNI menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Korem 102/Pjg bersama FKPPI, PPM dan Komponen masyarakat Semester II TA 2017 di wilayah Kodim 1011/Klk. Acara berlangsung di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/8/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Harahap, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Akhmad Syaikhu, Plt Sekda Pulang Pisau Saripudin, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau dan para pemuda/pelajar serta komponen masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Plt Sekda, Saripudin mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. "Paling tidak di Kabupaten Pulang Pisau ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh OPD terkait seperti Badan Kesbangpol dan Dinas Pendidikan," harap Saripudin.

Pada kegiatan tersebut, Kasrem manyampaikan paparannya kepada para pelajar dan pemuda Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya, kecintaan terhadap bangsa harus diimplementasikan melalui karya dan cita-cita apapun yang menjadi potensi dari para pemuda.
Kegiatan komunikasi seperti ini, kata Kasrem, untuk membentengi para generasi muda Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia mengatakan, sekarang ada upaya yang dilakukan pihak luar untuk merusak tatanan bangsa melalui serangan proxi war.

Harapannya dengan adanya komunikasi berkelanjutan dalam membangun nilai-nilai kebangsaan sejak dini, ke depan bangsa Indonesia dapat memiliki pemuda-pemuda yang hebat dan cinta NKRI. (JAMES DONNY/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top